Saturday, April 19, 2014

Cara Menghafal Pelajaran di Sekolah

Cara belajar, cara menghafal, cara mudah belajar, cara mudah menghafal, tips belajar, cara belajar yang baik, cara belajar yang tepat, posisi belajar yang baik,  Cara menghafal pelajaran disekolah memang tak mudah, perlu waktu. Ada yang cepat, ada juga yang lama. Mungkin Teman sering mengalami hal ini saat sedang ujian misalnya. Belajar menghafal harus dilakukan berulang kali apalagi bila pelajarannya menyangkut hitung-hitungan. Teman perlu menghafal beberapa rumus, salah sedikit maka jawabannya juga akan salah. Namun sekarang Teman tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara mudah yang bisa Teman ikuti agar bisa menghafal pelajaran dengan cepat. Seperti di bawah ini :

  • Belajar minimal 2 kali sehari
Belajar tak cukup hanya sekali, apalagi untuk menghafal pelajaran perlu berkali-kali agar apa yang sudah kita hafal bisa diingat terus. Untuk memulainya, kamu bisa belajar dari jam 7 sampai jam 9 malam dan belajar lagi jam 4 pagi. Memang saat belajar waktu tidur kita akan berkurang. Waktu tidur yang baik itu selama 8 jam, namun bila kurang dari 1 jam saja tidak masalah. Bagi kamu yang susah bangun tidur, kamu bisa memasang alarm agar bisa bangun pagi hari. Belajar di pagi hari itu baik untuk membantu kita untuk mengingat kembali pelajaran yang sudah dipelajarin semalem atau kemaren.

  • Hindari barang elektronik saat belajar
Saat kita sedang belajar hindari barang-barang elektronik lainnya seperti handphone, laptop, atau gadget lainnya berada di dekat kita. Biasanya bila kita memegang barang elektrnoik bisa membuat kita jadi tidak konsentrasi belajar. Bukannya belajar malah justru main-main. Akibatnya kita lupa tujuan sebenarnya.

  • Belajarlah dengan posisi duduk.
Sikap belajar yang baik itu adalah posisi duduk. Hindari belajar dengan cara telungkup, karena bisa mengakibatkan mata menjadi minus dan membuat kita tidak fokus belajar.

  • Belajar sambil ngemil.
Belajar sambil makan boleh-boleh saja. Cara ini bisa mengurangi rasa bosan saat belajar. Tapi perlu diingat ya Teman, jangan terlalu kekenyangan karena bisa buat kita jadi malas belajar, mengantuk dan gendut. mau lihat link aslinya ? : http://www.myindischool.com/content/mytips/tips-menghafal-pelajaran-dengan-mudah

Related Posts:

Posted by: Mr.Dreamer Easy Empty, Updated at: 9:02 AM

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More